Beginilah Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen

cara menghapus akun yahoo secara permanen

InnovationVibeBeginilah Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen – Bagi kamu yang dulu menggunakan Yahoo sebagai akses komunikasi bertukar pesan lewat email, mungkin saat ini sudah jarang atau tidak lagi menggunakannya karena ada layanan terbaru yaitu bernama Google Mail.

Selain itu tidak digunakannya akses Yahoo lagi dikarenakan banyak juga perusahaan-perusahaan dalam aktivitas kerjanya sudah beralih ke Google mail. Apakah dengan hal itu kamu ingin menghapus Akun Yahoo Mail kamu secara permanen?  Jika iya maka kamu harus mengetahui ketentuan-ketentuan sebelum menghapus Yahoo yaitu :

Begini Langkah Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen

  1. Kamu harus benar-benar yakin bahwa email tersebut tidak kita gunakan untuk keperluan bisnis atau pekerjaan.
  2. Sudah dipastikan bahwa didalam akun Yahoo tersebut tidak memiliki layanan berbayar yang masih aktif.
  3. Sudah dipastikan tidak ada lagi data penting yang berada di akun Yahoo tersebut.

Setelah kamu sudah dapat memahami ketentuan-ketentuannya, maka kamu juga harus paham konsekuensi bila akun Yahoo kamu terhapus. Adapun konsekuensinya berupa :

  1. Kamu akan kehilangan identitas akun Yahoo, termasuk juga akun bisnis Yahoo yang ada di email kamu.
  1. Pihak Yahoo akan menghapus semua pengaturan yang ada diakun tersebut berupa beberapa layanan seperti Yahoo Mail, Yahoo Messenger, Kontak Yahoo, dan beberapa fitur lain yang terhubung dengan akun Yahoo tersebut.
  2. Yahoo akan menghentikan semua akses layanan berbayar yang ada pada  akun tersebut. Adapun  pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat dipulihkan / tarik kembali.
  3. Saat akun yahoo akan mengizinkan pengguna lain untuk menggunakan username atau alamat kamu sebelumnya.

Jika kamu sudah memahami ketentuan dan konsekuensi diatas, maka berikut penulis berikan langkah-langkah menghapus akun Yahoo secara permanen.

  • Silahkan buka link khusus yang dimana merupakan halaman untuk penghapusan akun Yahoo.
  • Setelah itu login lah dengan username atau password kamu.

cara menghapus akun yahoo secara permanen - masukkan username

  • Nanti kamu akan diarahkan ke halaman “Terminating your Yahoo! Account” silahkan scroll kebawah dan nanti akan diminta memasukan kembali password dari akun Yahoo kamu serta diminta untuk memasukan kode captcha sebagai bentuk verifikasi yang terlihat pada layar kamu.
cara menghapus akun yahoo secara permanen - masukkan password
Pic By Carabimo.com
  • Lalu kamu tinggal pilih tombol Yes terminate this Account dan selamat! Akun Yahoo kamu berhasil dihapus.

cara menghapus akun yahoo secara permanen - klik tombol terminate

Setelah terhapus, mungkin ada beberapa diantara kamu bertanya, apakah kita bisa membatalkan proses penghapusan akun Yahoo tersebut? Jawabannya bisa!. Yahoo memberikan kesempatan selama 90 hari untuk kamu berpikir kembali. Apabila kamu ingin mengaksesnya kembali kamu tinggal login kembali menjelang waktu 90 hari tersebut. Jika tidak ya kamu cukup mengabaikannya saja.

Akhir Kata

Nah teman-teman, begitulah cara buat kamu yang ingin menghapus akun Yahoo secara permanen atau cara menghapus akun yahoo untuk selamanya. Apabila teman-teman memiliki cara lain boleh dong berbagi di kolom komentar. Bagi yang masih bingung silahkan bertanya juga ya. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan kurangnya materi dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

Baca juga: Cara Paling Aman Aktifkan Incognito di Youtube
Baca juga: Cara Membuat Google Form Denga Mudah Beserta Fungsinya

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *