Bingung Cara Reset iPhone ke Setelan Pabrik? Yuk ikuti langkah ini

InnovationVibeBingung Cara Reset iPhone ke Setelan Pabrik? Yuk ikuti langkah ini – iPhone merupakan salah satu device smartphone dengan menggunakan sistem operasi iOS yang diproduksi oleh Apple Inc pada Juni 2007 lalu. Telepon pintar ini sangat diminati oleh sebagian masyarakat di dunia karena memiliki sistem keamanan privasi yang bisa dikatakan sangat tinggi.

Selain itu fitur-fitur yang disediakan seperti Kamera, Pengelolaan aplikasi dan kerja sistemnya dikategorikan cukup baik. Rata-rata pengguna iPhone ialah seorang pebisnis, artis / selebriti dan orang-orang ekonomi kelas menengah keatas, hal ini dikarenakan harga jualnya yang menguras kantong.

Meski memiliki sistem yang baik, namanya barang elektronik secanggih apapun tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu akan terjadi error atau bermasalah yang membuat si pengguna melakukan reset kembali ke pabrik agar sistem dapat bekerja dengan lancar. Namun perlu diingat melakukan hal seperti ini dapat membuat perangkat kembali ke pengaturan awal seperti smartphone baru, semua data-data yang ada didalamnya secara otomatis akan terhapus.

Untuk itu jika kamu benar-benar ingin melakukannya harap dipikir-pikir dahulu. Apabia sudah yakin, marilah ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Berikut Cara Mereset iPhone ke Setelan Pabrik

  1. Pastikan data-data penting sudah kamu backup terlebih dahulu melalui akun iCloud dan Itunes yang dimana kamu bisa akses kembali untuk login.
  2. Pergi ke pengaturan lalu pilih General lalu klik Erase All Content and Settings.
  3. Setelah itu akan mucun kolom Erase iPhone, maka pilihlah itu. Sebelum itu pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet serta daya baterai yang cukup untuk menghindari bootlop atau resiko mati total.
  4. Nantinya iPhone kamu akan reboot secara otomatis, kamu hanya tinggal menunggu saja sampai munculnya tampilan tulisan iPhone yang akan mengantarkan kamu pengaturan awal pabrik.

Cara Reset iPhone ke pengaturan Pabrik

Selain cara diatas kamu bisa menggunakan komputer atau laptop loh, mau tau gimana caranya ? Ikutilah langkah-langkah ini.

Cara Reset iPhone ke pengaturan Pabrik melalui akun profile kamu
Pic by gadgetren.com
  1. Download lah aplikasi Itunes yang tersedia disini. Pilihlah versi yang sesuai dengan PC atau laptop mu apakah itu 32 Bit atau 64 Bit
  2. Setelah selesai mendownloadnya installah Itunes tersebut. Lalu bukalah aplikasinya.
  3. Kamu sambungkanlah iPhone dan perangkat komputermu dengan menggunakan kabel data maka Itunes secara otomatis akan terkoneksi untuk menampilkan profile akun kamu.
  4. Untuk membackup data, pilihlah Cadangan semua data di Iphone ini setelah itu klik Pulihkan iPhone.
  5. Ada beberapa yang meminta kata sandi Icould, maka kamu masukan saja lalu pilih lagi pulihkan iPhone.
  6. Dan nanti sistem akan memproses secara otomatis, Device iPhone kamu juga akan reboot sendirinya. Kamu hanya tinggal menunggu saja dan selesai deh!.

Cara Reset iPhone ke Setelan Pabrik di device iphone

Akhir Kata

Nah begitulah teman-teman cara reset iPhone bagi kamu yang ingin melakukannya ke setelan pabrik. Cara ini juga bisa digunakan bagi yang berniat untuk menjual iPhone nya biar ga pusing lagi hehe. Sebenarnya ada satu lagi cara yaitu dengan menggunakan metode hardware kaya menekan tombol home dan volume up/down secara bersamaan, namun kenapa tidak ditampilkan dalam tulisan ini? Karena cara tersebut tidak direkomendasikan bahkan dilarang oleh pihak Apple. Jadi selamat mencoba ya!! Sampai jumpa ditulisan selanjutnya, bye ~~

Baca juga: Cara Meremove Aplikasi di iPhone
Baca juga: Cara Memperoleh Bitcoin Di Android Secara Gratis

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *