Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Laptop atau PC

cara membuat tanda tangan digital

InnovationVibeCara Membuat Tanda Tangan Digital di Laptop atau PC – Kamu seorang mahasiswa yang aktif berorganisasi? Atau seorang fresh graduate yang cari pekerjaan? Apa saja itu, peluang kamu bertemu dengan bermacam jenis keadaan yang membutuhkan tanda-tangan kamu. Dahulu, banyak aktivitas yang cuman dapat dilaksanakan dengan manual entahlah itu surat-menyurat, ajukan proposal, dan lain-lain.

Saat ini sudah pasti zaman telah berbeda. Sudah datang bermacam jenis sistem komunikasi yang membuat segala hal serba cepat, gampang, dan ringkas – diantaranya ya e-mail! Beberapa dokumen yang sebelumnya berbentuk hard copy sekarang bisa saja menyusut, terpindahkan oleh soft copy yang gampang dibagi secara irit dan tidak membuang-buang kertas.

Tetapi, ada satu masalah – bagaimana ya triknya tanda-tangani document atau e-mail di computer? Apa harus diciptakan dahulu, lalu diberi tanda tangan, lalu di-scan kembali? Benar-benar ruwet sekali. Untung ada langkah gampangnya, yaitu dengan membuat tanda-tangan digital.

Nah apakah itu tanda-tangan digital? Tanda-tangan digital ya sama juga dengan tanda-tangan biasa, perannya untuk mengonfirmasi jika kamu telah menyaksikan dan menyepakati isi dari document yang diberi tanda tangan. Perbedaannya, tanda-tangan digital dapat dibikin di PC atau Android – pada beberapa kasus (misalnya pada email), tanda-tangan digital dapat dibubuhkan secara automatis. Ingin tahu dengan membuat tanda-tangan digital? Yok baca beberapa langkah di bawah ini!

Membuat Tanda Tangan Digital Melalui Laptop / PC

Kamu dapat membuat tanda-tangan digital memakai PC atau netbook kamu. Tetapi seharusnya sich netbook, karena makin lebih gampang memakai trekpad untuk salah satunya cara di bawah.

 Buka Situs Penyedia Tanda Tangan Digital

Langkah awal ialah cari alat yang dapat kamu gunakan untuk pengerjaan tanda-tangan digital. Ada bermacam program yang dapat dipakai, tetapi jika kamu ingin bisa lebih cepat dan sederhana seharusnya pakai tools yang ada di internet.

cara membuat tanda tangan digital di laptop

Salah satunya situs dengan navigasi yang tidak belibet ialah Online Signature. Cukup tuliskan alamat website ini pada kolom penelusuran di browser untuk berkunjung situs intinya. Lantas, click menu Draw Signature untuk ke arah situs pengerjaan tanda-tangan online.

Buat Tanda Tangan

Nah, di situs ini telah ada kolom yang lumayan besar untuk bikin tanda-tangan kamu. Perlu memberi guratan pada kolom sampai tanda-tangan kamu tercipta. Kemungkinan kamu akan berasa kagok menggambar tanda-tangan gunakan mouse. Lebih bagus coba gunakan touchpad di netbook supaya lebih gampang.

buat tanda tangan di website penyedia secara online

Ada tombol clear yang dapat di-click jika kamu ingin mengulang-ulang kembali dari awalnya. Jika sudah maka click tombol Save lalu akan tampil pop-up yang sediakan dua opsi – Sign Up dan Unduh Signature.

Unduh Tanda Tangan

Pada tingkatan ini, tanda-tangan kamu sesungguhnya telah selesai. Hanya click Unduh Signature, tentukan directory penyimpanan, dan tanda-tangan kamu akan disimpan dalam pola gambar PNG. Tetapi, bila kamu ingin memakainya dalam sehari-harinya kamu (seperti saat mengirim email), kamu dapat meneruskan cara selanjutnya pada panduan ini.

unduh tanda tangan digital yang telah dibuat

Pasang Tanda Tangan di Account Gmail

Google mail ialah basis e-mail terpopuler sekarang ini karena websitenya enteng dan cepat dijangkau. Jika kamu kerap memberikan email usaha pada client atau rekanan kerja, kamu dapat mengendalikan supaya tanda-tangan kamu selalu tampil setiap mengawali e-mail baru.

Triknya, masuk pada account Gmail kamu dengan menuliskan GMAIL pada kolom penelusuran di browser. Pada situs inbox, click pada tombol Setting (berupa roda gigi) di tempat kanan atas monitor. Selanjutnya, tentukan menu Setting.

Pada tab General, scroll ke bawah sampai kamu mendapati penataan Signature. Tentukan menu yang berada di bawah menu No Signature, tuliskan kata salam penutup dan nama kamu. Tempatkan kursor antara ke-2 nya, lalu click tombol Gambar untuk menambah tanda-tangan tadi telah kamu bikin. Kalau sudah, scroll ke ujung bawah dan click pada tombol Save Changes. Penataan juga usai dilaksanakan dan kamu dapat menambah tanda-tangan di tiap e-mail yang kamu kirimkan.

Akhir Kata

Itu panduan simpel bagaimana cara membuat tanda-tangan digital di Laptop atau PC. Kalian langsung bisa mengaplikasikannya apalagi jika menjalankan aktivitas WFH bisa lebih gampang.

Baca juga: Tutorial Memotong Video di Netbook dan Laptop
Baca juga: Langkah Membuat Grafik Pada Microsoft Excel 2010

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *