Cara Mencari Handphone Raib via WA

cara mencari hp raib

InnovationVibeCara Mencari Handphone Raib via WA – Dapatkah langkah mencari HP raib melalui WhatsApp? Ya, penggunaan Whatsapp sekarang ini kemungkinan sudah jadi program paling penting yang dipakai oleh sebagian besar pemilik Handphone. Bermacam jenis feature WhatsApp dijajakan dengan kekuatan menampung tiap kepentingan komunikasi, baik berupa audio, video, pengangkutan data, atau tulisan.

cara melacak hp yang hilang via wa

Bukan hanya hanya itu, bahkan juga WhatsApp condong lebih sederhana dan ringkas dipakai beberapa pemilik iPhone karena tawarkan keringanan jaringan pada tiap piranti. Namun, saat hp raib semua history dan data pembicaraan kita akan ikut raib.

Hal Yang Harus dilaksanakan Pada WhatsApp Saat HP Raib

JIka hp kita diculik atau raib, seharusnya kita lakukan penjagaan agar seseorang atau maling tidak dapat menggunakan account WhatsApp. Basis WhatsApp masih jadi opsi paling ringkas dan pas karena kita tak perlu kembali repot cari PIN atau ID contact yang cuman memerlukan waktu saja.

Ini karena, sering nama ID dari program chatting berlainan dari nama aslinya, jadi akan susah ditemukan. kita cukup cari nama tertentu yang akan dikontak di daftar contact saja, seterusnya kita akan mendapati contact yang dicari dengan gampang. Dapat disebutkan bila WhatsApp sudah jadi alternatif media pesan singkat atau SMS yang termasuk ringkas.

Disamping itu, bila kehadiran hp kita tidak bisa teridentifikasi seharusnya kontak service konsumen setia seperti provider yang kita pakai untuk mengamankan kartu SIM. Dengan begitu, hal itu tidak mungkin kita kembali agar bisa lakukan klarifikasi dari hp yang raib.

Kita bisa juga aktifkan account WhatsApp kembali di hp baru, dengan demikian account yang dahulu dapat non aktif secara automatis. Namun, kita baru dapat lakukan login ke account WhatsApp menggunakan nomor hp yang lama.

Kecuali panduan yang perlu kita kerjakan di WhatsApp saat hp raib, rupanya kita bisa juga lho mencari Ponsel raib memakai program chatting paling populer dari Google ini. Adapun langkah mencari Ponsel raib melalui WhatsApp dapat dilaksanakan dengan mengikut panduan di bawah ini!

Mencari HP Raib Melalui Whatsapp

Saat sebelum mengawali untuk mencari ponsel sendiri yang raib lewat whatsapp, langkah pertama yang perlu kita kerjakan adalah mengirimi posisi terbaru lewat Whatsapp sepanjang 8 jam. Ini ditujukan bila satu saat ponsel kita raib masih bisa dicari kehadirannya lewat program WhatsApp. Bagaimanakah cara mengirimi posisi terbaru? Baca jalannya berikut:

  • Membuka dan lakukan program Whatsapp
  • Sesudahnya masuk di chats, dan tentukan salah satunya contact rekan keyakinan. Atau, kamu dapat tentukan chat dengan adik kamu sendiri.
  • Membuka menu Chat » Tentukan Kontak » Nama Contact Adik kamu.
  • Sesudahnya tampil jendela chat dengan adik kamu seperti umumnya.
  • Dalam kolom percakapan, kamu dapat pencet ikon tambahan (gambar pencapit kertas).
  • Akan tampil beberapa opsi dimulai dari Document, Camera, Galeri, Audio, Posisi, dan Contact.
  • Tentukan saja Posisi.
  • Selanjutnya ada opsi kembali, tap Share posisi terbaru.
  • Akan tampil pernyataan mengenai feature itu, pencet saja LANJUT.
  • Tentukan durasi 8 jam supaya posisi real time kamu terlacak semakin lama.
  • Pencet tombol Send atau Kirim.

Seterusnya saat mendadak ponsel kita tengah raib, yang dapat kita kerjakan ialah:

  • Pinjam ponsel adik kita tadi kita kirimi pesan Whatsapp.
  • Membuka chat dengan contact kita.
  • Pencet posisi yang sudah dikirim awalnya.
  • Karena itu, status ponsel kita yang raib segera dapat nampak di mana kehadirannya. Apa ponsel kita raib diculik orang atau tersisip di kamar kita sendiri.

Akhir Kata

Sekarang bagi Anda yang kehilangan Handphone tidak perlu panik dulu, ini cara bagaimana mencari HP yang raib lewat WhatsApp. Tapi selalu waspada agar hal seperti tidak terjadi pada diri kita.

Baca juga: Cara Membuat Informasi WhatsApp Kosong
Baca juga: Cara Mudah Mengganti Bahasa WhatsApp di Smartphone

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *