Cara Mengaktifkan Mouse Wireless dengan Mudah

menggunakan mouse wireless

InnovationVibeCara Mengaktifkan Mouse Wireless dengan Mudah – Kecanggihan saat ini seperti adanya wireless atau nirkabel yang telah diaplikasikan ke bermacam jenis piranti elektronik sukses merangkum peranan kabel yang dahulu selalu mengikuti bermacam perlengkapan seperti earphone, mouse, dan keyboard. Beberapa alat nirkabel itu sekarang bisa kamu temui dengan gampang nyaris di semua toko handphone HP atau computer, misalkan saja Truly Wireless Stereo dan keyboard nirkabel.

Dibandrol awali dengan harga terjangkau dengan mengunggulkan kepraktisan dan keringanan dalam pemakaiannya, gawai tanpa kabel itu secara cepat memperoleh hati warga, diantaranya mouse wireless. Jika umumnya kamu perlu hadapi kabel kusut atau menjuntai kemana saja saat memakai tetikus, kedatangan mouse wireless ini pasti hilangkan permasalahan menjengkelkan itu.

Tetapi, sebagian orang masih bimbang berkenaan langkah memakai dan aktifkan tetikus nirkabel. Oleh karena itu, pada artikel kesempatan ini Kita mengulas langkah memakai mouse wireless yang lumayan gampang! Baca cara-caranya sebagai berikut:

cara mengaktifkan mouse wireless

Langkah Memakai Mouse Wireless Supaya Hidup

Kamu barusan beli mouse wireless terkini tetapi tidak dapat memakainya? Tenang, Jaka punyai cara untuk cara supaya kamu dapat selekasnya coba mouse baru mu, yakni:

  • Membuka penutup baterei yang berada pada bagian bawah mouse.
  • Masukan baterei AA ke slot yang ada sesuai tempatnya.
  • Cabut USB dongle yang berada dari sisi penutup baterei itu.
  • Tutup kembali penutup baterei dengan rapat.
  • Masukan USB dongle ke port USB pada netbook atau PC.
  • Nyalakan mouse dengan geser tombol On/Off menuju On. Tombol ini umumnya ada pada bagian bawah.
  • Usai dech, kamu tinggal menyambungkannya ke piranti computer/PC.

Langkah Gunakan Mouse Wireless Supaya Terhubung ke Netbook dan PC

Saat sebelum main game dengan mouse wireless gaming yang kamu punyai, yakinkan tetikus telah lewat proses pairing dengan komputermu agar dapat dipakai. Jika kamu tidak dapat mendapati perintah penempatannya di paket, tidak boleh cemas. Ikuti cara-caranya berikut ini:

  • Membuka menu Settings, tentukan Devices.
  • Hidupkan bluetooth di komputermu dengan mengganti switch-nya ke On.
  • Click Add Bluetooth or other piranti.
  • Tentukan Bluetooth untuk menambah mouse nirkabelmu.
  • Click pada nama bluetooth mouse wireless yang kamu pakai.
  • Nantikan sampai netbookmu memberikan pemberitahuan jika piranti telah tersambung dan siap bekerja.

Langkah Membenahi Mouse Wireless yang Tidak Bekerja

Bila mouse mu tidak dapat terhubung ke PC atau netbook, peluang baterei tidak dipasang secara benar atau rupanya batereinya telah habis. Coba menempatkan kembali atau menukarnya dengan baterei baru. Jalan keluar ini dapat dipakai untuk menangani permasalahan mouse tersendat-sendat yang umumnya disebabkan karena baterei yang telah kurang kuat.

Jika dengan jalan keluar di atas masih tidak dapat membenahi mousemu, sebaiknya untuk konsultasi ke penjual atau toko tempat membeli supaya kamu bisa membenahi atau bahkan juga menggantinya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan Mouse Wireless di Laptop atau Netbook maupun PC dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. Terima kasih

Baca juga: Tutorial Memotong Video di Netbook dan Laptop
Baca juga:  Langkah Membuat Grafik Pada Microsoft Excel 2010 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *