Cara Mengecek IMEI HP Terkini

Begini cara cek imei di hp

InnovationVibeCara Mengecek IMEI HP Terkini – Belakangan ini pemerintahan bekerja bersama dengan operator telekomunikasi sedang terus-menerus lakukan eksperimen blokir International Mobile Equipment Identity atau yang umum disebutkan dengan IMEI, untuk hp black pasar (BM) yang telah berjalan dimulai dari 18 April 2020.

Cara Cek IMEI HP

Tetapi yang perlu Anda kenali ialah, hp black pasar (BM) yang di blokir cuman hp yang di membeli dan di aktifkan sesudah tanggal 18 April 2020. Jadi hp black pasar yang Anda membeli dan di aktifkan saat sebelum 18 April 2020 bisa untuk dipakai.

Tiap posek mempunyai IMEI masing-masing serta Anda bisa juga check IMEI itu lewat web yang di-launching oleh Kemenperin. IMEI ialah nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh Federasi GSM untuk tiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen hp. Lalu bagaimanakah cara ketahui jika IMEI smartphone Anda tercatat atau mungkin tidak, di bawah ini ialah triknya.

Cara Cek IMEI di Smarphone

Memakai Menu Dialler

Langkah pertama yang dapat Anda kerjakan untuk check IMEI ialah memakai menu dialler. Menu ini termasuk juga yang termudah, karena Anda cukup menuliskan *#06#. Saat tanda pagar terakhir Anda masukan, karena itu secara automatis smartphone Anda akan tampilkan nomor IMEInya.

Dari Menu About/ Mengenai Hp

Semua handphone tentu mempunyai feature About/ Mengenai Hp yang dapat Anda membuka di penataan. Tentukan seting/ penataan tentukan About/ Mengenai Hp. Dan di situlah akan tercantum IMEI dari smartphone Anda.

IMEI di Kotak Hp

Kecuali menyaksikan IMEI memakai menu dialler dan dari menu About, Anda bisa juga menyaksikan IMEI yang telah tercantum secara gratis di kotak hp yang Anda membeli. Di salah satunya seginya tentu ada cap yang tampilkan info sekitar identitas terhitung IMEI.

Lewat Web Kemenperin

Bila Anda belum juga yakin dengan ke-3 langkah di atas, Anda langsung bisa memeriksanya lewat web Kemenperin. Masukan IMEI Anda ke kotak yang telah ada. Bila IMEI Anda tercatat maka tampil kalimat “IMEI tercatat di database Kemenperin”. Bila IMEI Anda tidak tercatat maka tampil kalimat berikut “IMEI tidak tercatat di database Kemenperin”.

Akhir Kata

Itulah ringkasan tentang cara cek IMEI handphone terkini. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan selamat mencoba bagi yang belum pernah melakukan. Terima kasih

Baca juga: Langkah Paling Ampuh Hilangkan Watermark TikTok di Android

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi OVO Secara Permanen dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *