Cara Mudah Mengganti Bahasa WhatsApp di Smartphone

ara mengganti bahasa whatsapp

InnovationVibeCara Mudah Mengganti Bahasa WhatsApp di Smartphone – Pernah cari langkah mengganti bahasa di WhatsApp (WA) tetapi tidak bertemu? Ini karena feature ganti bahasa hanya ada untuk pemakai di sejumlah negara, tidak terhitung Indonesia.

Walau sebenarnya, WhatsApp telah ada dalam lebih dari 60 bahasa di HP Android dan 40 bahasa di iPhone. Memakai bahasa yang kita kuasai mempermudah kita dalam menjalankan WhatsApp. Meski begitu, sesungguhnya kamu bisa mengganti bahasa di WhatsApp, lho. Kamu pun tidak perlu trick seperti langkah menyaksikan status WA tanpa kedapatan.

Ingin tahu bagaimanakah cara mengganti bahasa di WA pada HP Android, iPhone, bahkan juga Windows Phone? Yok, baca penuturannya di bawah.

Langkah Mengganti Bahasa WhatsApp di Android

WhatsApp sebagai program chatting opsi beberapa orang tawarkan banyak feature berguna yang bisa mempermudah komunikasi secara online. Walau banyak feature WhatsApp terkini, sayang feature untuk mengganti bahasa langsung di program itu belum ada untuk beberapa pemakai di Indonesia.

ara mengganti bahasa whatsapp

Jalan keluarnya, kamu dapat mengganti opsi bahasa di HP yang kamu pakai supaya bahasa di WhatsApp turut berbeda. Langkah mengganti bahasa di HP Android sebagai ini.

  1. Membuka menu Settings di HP.
  2. Scroll ke bawah sampai kamu mendapati opsi General management. Kamu bisa juga memakai feature Search pada bagian atas.
  3. Seterusnya, tentukan Language and input.
  4. Pada halaman Language and input, membuka pilihan Language.
  5. Click Add language.
  6. Selanjutnya, tentukan bahasa yang kamu harapkan.
  7. Membuka program WhatsApp dan saksikan apa bahasanya telah turut berbeda.

Langkah Mengganti Bahasa WhatsApp di iPhone

WhatsApp Android dan iPhone mempunyai ketidaksamaan, khususnya dari sisi penampilan. Karena itu, tidaklah aneh bila banyak pemakai cari langkah mengganti WhatsApp Android jadi iPhone. Meski begitu, langkah mengganti bahasa di WhatsApp iPhone sama dengan WhatsApp Android, yakni dengan menukar opsi bahasa yang dipakai.

Jika kamu belum mengetahui, di bawah ini beberapa langkah menukar bahasa di iPhone yang dapat kamu turuti.

  1. Membuka menu Settings di iPhone.
  2. Tentukan pilihan General.
  3. Selanjutnya, membuka opsi Language dan Region.
  4. Seterusnya, tentukan bahasa yang ingin kamu pakai. Juga bisa dengan click Add Language bila bahasa yang kamu mencari tidak pernah ditambah.
  5. Membuka program WhatsApp dan saksikan apa bahasanya telah turut berbeda.

Langkah Mengganti Bahasa di WhatsApp pada Windows Phone

Tidak cuma di HP Android dan iPhone, untuk kamu pemakai Windows Phone bisa juga mengganti bahasa di WhatsApp, lho. Triknya juga tetap sama, yakni dengan mengganti opsi bahasa yang dipakai di Windows Phone agar bahasa di WhatsApp turut terpindah. Dibanding kamu ingin tahu, lebih bagus langsung baca langkah menukar bahasa di WA Windows Phone di bawah ini.

  1. Membuka menu Settings di HP.
  2. Pada opsi date+time, tukar zone waktu jadi GMT+07:00. Selanjutnya, membuka opsi language.
  3. Click pada add languages, lalu tentukan bahasa yang kamu harapkan.
  4. Kalau sudah, click tombol done pada bagian bawah. Bila tampil peringatan, click OK.
  5. Restart HP yang kamu pakai. Kalau sudah berpijar kembali, membuka program WhatsApp dan saksikan apa bahasanya telah turut berbeda.

Akhir Kata

Itulah keterangan detail mengenai langkah mengganti bahasa WA di Smartphone baik Andorid, iPhone maupun lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri
Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi OVO Secara Permanen dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *