Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook

cara menghapus semua postingan di facebook

InnovationvibeCara Menghapus Semua Postingan di  Facebook – Hallo teman-teman semua! terutama bagi generasi kelahiran 1990 an pasti inget banget nih jaman waktu SMP dan SMA dulu kita sangat falimiar dengan namanya Facebook. Sebuah platfrom media sosial yang dirancang oleh Mark Zuckerberg ini dimanfaat kan oleh sebagian orang kala itu untuk mencari pertemanan secara online, tak hanya mencari teman bahkan juga mencari jodoh serta main beberagai game yang tersedia seperti Empires Alies, Nija Saga, Texas Holdem Poker, BlowCity dan Citty File.

Masih keingat gak dulu? pulang sekolah tak enak rasanya hidup andaikan kita tidak online di Facebook,  minimal untuk sekedar update status lah di warnet. Bahkan mungkin ada yang rela sampai bohong ke orang tua ngakunya membuat tugas sekolah dengan mencari bahannya di warnet, ia sih membuat tugas tetapi ya setengah jam membuat tugas,  satu setengah jam nya malah online main Facebook. Kalau ada yang seperti itu berarti kita satu server ya gaes wkwkw.

Pada tahun 2007 sampai 2014, postingan yang ramai di beranda Facebook itu berupa status-status galau, curhatan hati seseorang yang lagi kasmaran serta sindiran-sindiran ketika seseorang memiliki masalah dengan orang lain bahkan sampai ada yang berantem terang-terangan.  Bahasa yang digunakan pun saat itu bisa dibilang kasar alay, lebay dan norak banget. Tetapi waktu itu kita-kita masih pada masa pubertas ya jadi mungkin penggunaan kata seperti itu masih bisa dimaklumi lah lagian dulu juga belum ada UU ITE jadi setiap warganet bisa berekspresi sesuka hati wkwkwk canda UU ITE.

Di tahun 2020-2021 ini saat semua sudah mulai beranjak dewasa bahkan sampai udah ada yang nikah dan punya anak. Melihat status-status pada masa  remaja dahulu tentu ada yang merasa malu dan ketawa-ketawa sendiri bahkan merasa jenuh. Dalam hati kamu berkata “Kenapa ya gue alay banget dulu” atau “Astagfirullah, gue ga nyangka pernah nulis status begini” ahahah.  Bahkan saking gelinya sampai ada yang berniat untuk menghapus semua postingan tersebut.

Akan tetapi karena sudah terlalu banyak ditambah sifat mager lagi kambuh, pasti diantara teman-teman semua berusaha mencari cara agar postingan tersebut bisa terhapus secara instan. Nah berikut kami berikan tips bagaimana caranya agar semua postingan di Facebook kamu terhapus. Yuk ikuti langkah-langkah nya !

Cara Menghapus Semua Postingan di FB

Melalui Smartphone

Smartphone disini kamu bisa menggunakan Android dan iOS, bebas. yang penting ada aplikasi Facebook aja yaaa biar lebih gampang. Bagi yang tidak punya aplikasi jangan khawatir, kamu bisa kok melalkukan cara ini melalui browser yang ada di hp kamu.  Berikut langkah-langkah nya :

  • Masuk ke akun Facebook.
  • Lanjutkan dengan masuk ke halaman Profil Facebook dengan menakan lihat profil Anda di bagian kanan atas.
cara menghapus semua postingan di facebook - masuk kelola postingan
Pic By berakal.com
  • Setelah itu cari menu Kelola Postingan pada bagian bawah.
  • Nanti kamu diarahkan ke beberapa opsi, lalu pilihlah menu Filter yang dimana untuk mempersempit opsi status yang tersedia.

cara menghapus semua postingan di facebook - opsi

  • Disana kamu dapat memilih tahun tertentu, siapa yang membuat kiriman, tingkat privasi, serta beberapa item yang kamu tandai.
  • Setelah itu pilih beberapa postingan atau semua setatus yang akan hendak kamu hapus
  • Jika berhasil di pilih maka akan muncul tanda kontak centang persegi di sudut kanan atas gambar dimana beberapa postingan yang kamu hapus.
  • Jika dirasa sudah cukup, maka lanjutkan dengan tap menu bergambar Tong Sampah.
  • Setelah itu pilih Delete Post

cara menghapus semua postingan di facebook - hapus postingan

  • Tunggu sampai dengan Loading selesai, biasanya butuh waktu beberapa menit tapi jangan khawatir, tidak akan lama kok.
  • Maka secara Otomatis status yang di tandai tersebut akan di Hapus secara Permanen di Facebook

Melalui Komputer atau Laptop

Selain di smartphone, kebanyakan warganet membuka Facebook yaitu di kompter atau laptop. Ada yang membuka melalui Mozila Firefox, Opera Mini atau browser lainnya. Namun disini penulis akan memberi tau kamu cara menghapus semua postingan di FB melalui browser Google Chrome ya, kenapa tuh? Karena di google chrome kamu bisa mengakses tools dengan mudah. Berikut inilah langkah-langkah nya :

  • Bagi yang belum punya Google Chrome silahkan install terlebih dahulu di install Chrome
  • Setelah itu buka situs Facebook lalu masuklah ke akun facebook kamu.
  • Tahan dulu ya, sebelum hapus postingan kamu harus download dulu Ekstensi Social Book Post Manager, bisa kamu download disini
  • Setelah download install lah Social Book Post Manager tersebut, apabila berhasil akan ada muncul logonya pada bagian atas kanan google chrome.

cara menghapus semua postingan di facebook - social book post manager

  • Kembali lagi ke halaman Facebook, dan selanjutnya kamu klik saja ikon Social Book Post Manager tersebut.
  • Setelah itu masukan tahun dan bulan berapa postingan-postingan yang ingin kamu hapus
cara menghapus semua postingan di facebook - social book post manager - hapus
Pic by berakal.com
  • Setelah kamu telah mengisi semua data lalu klik delete post
cara menghapus semua postingan di facebook - social book post manager - hapus dan delete
Pic by berakal.com
  • Kemudian nanti akan muncul menu untuk mengkonfirmasi sebuah postingan, untuk menghapusnyakamu tinggal menekan OK saja.
  • Nah nantinya secara otomatis sistem akan memindai semua postingan yang hendak kamu hapus. Berapa lama kita menunggu ? itu tergantung dari berapa jumlah postingan dan spesifikasi PC kamu. Berdasarkan pengalaman penulis paling lama lima sampai tujuh menit.
  • Setelah selesai nantinya akan muncul lagi informasi bahwa postingan kamu akan masuk ke proses terhapus, maka seperti yang sebelumnya kamu tinggal menekan ok saja.
  • Lalu tunggu lah beberapa saat maka selamat! Postingan kamu berhasil dihapus !

Bagaimana ? mudah bukan? Sebenarnya ada cara lain sih untuk menghapus semua postingan lama kamu. Biasanya di momen-momen tertentu facebook akan memberikan kamu sebuah kenangan dalam jangka waktu pertahunnya perihal postingan atau status yang pernah kamu tulis. Disana kamu bakal dibuat flashback akan sikap-sikap kamu terdahulu, jika dirimu melihat ada rasanya postingan yang membuat kamu malu dan tidak layat diperlihatkan.

Maka kamu bisa menghapusnya secara manual dengan memilih postingan-postingan lama tersebut. Cara seperti ini sebenarnya untuk mempersempit opsi pilihan postingan aja si biar kamu tidak terlalu capek dan ribet serta menghabiskan waktu banyak untuk mencari postingan-postingan terdahulu.

Akhir Kata

Nah begitu lah cara menghapus postingan di FB / Facebook sobat. Kamu memiliki tips lain yang tidak ada dalam tulisan ini? Atau ada yang kurang mengerti serta ingin ditanyakan? bisa share atau bertanya di kolom komentar ya teman-teman!.

Nanti kita akan diskusi atau menjawab pertanyaan dari kamu disana. Bagi yang merasa tidak percaya, silahkan dicoba deh dijamin cara yang penulis berikan ampuh apabila kamu mengikuti setiap langkah-langkah nya dengan detail. Akhir kata mohon maaf jika ada salah kata atau kurang nya materi di dalam tulisan dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!  Bye!

Baca juga: Cara Unduh Video Twitter Dengan Mudah
Baca juga: Cara Mengubah Email Facebook dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *