Cara Menghidupkan Bluetooth di Komputer dan Laptop dan Manfaatnya

cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop menu setting

InnovationVibeCara Menghidupkan Bluetooth di Komputer dan Laptop dan Manfaatnya – Bluetooth merupakan Blu spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group.

Salah satu fitur yang tersedia di laptop dan komputer yang berfungsi untuk mengirim dan menerima file dari satu perangkat ke perangkat lainnya seperti Hp, Proyektor serta  Speaker atau Headset wireless. Kamu bisa dengan mudah memindahkan file data atau menghubungkan sistem perangkat secara praktis tanpa harus menggunakan kabel data.

Adapun Manfaat lain dari Bluetooth yaitu , Bisa digunakan sebagai headset untuk mendengarkan lagu atau menelfon, dapat mensingkronisasi data dari Handphone ke Komputer atau laptop serta Dapat dipakai sebagai perantara modem melalui Bluetooth teathering.

Sayangnya, masih banyak pengguna komputer atau laptop yang masih belum mengetahui cara mengaktifkan Bluetooth. Apabila kamu salah satu di antaranya, berikut langkah-langkah bagaimana Cara menghidupkan Bluetooth di Komputer atau Laptop. Penulis memberikan langkah ini dengan tampilan menggunakan sistem operasi Windows 10, enjoy ya!.

Begini Cara menghidupkan Bluetooth di Komputer atau Laptop

  • Pastikan Laptop dan Komputer kamu telah memiliki fitur Bluetooth atau tidak melalui Device manager dengan menekan tombol yang ada logo windows pada keyboard + huruf X secara bersamaan.
cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop device manager
Pic By arenalaptop.com
  • Setelah terbuka nantinya kamu akan diarahkan ke perangkat apa saja yang ada di laptop atau komputer kamu, Carilah lalu klik bluetooth untuk memastikan tersedia atau tidaknya. Jika tersedia maka akan muncul seri bluetooth apa yang telah ada di device kamu.

cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop seri bluetooth

  • Jika sudah dipastikan terpasang, lanjut pergi ke menu setting yang terletak dibagian paling kiri.

cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop menu setting

  • Lanjut setelah itu kamu akan diarahkan ke beberapa tampilan menu, pilihah kolom device.

cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop device

  • Nantinya akan tersedia beberapa fitur-fitur yang ada, lalu pilihlah Bluetooth, dan aktifnya dengan menggeser bagian off menjadi On. Maka selamat Blueetoth anda talah aktif.

cara menghidupkan bluetooth di komputer dan laptop menu on off

Lantas bagaimana jika tidak ada fitur Bluetooth di Komputer dan laptop? jangan khawatir, kamu bisa menginstal Driver Bluetooth melalui cd bawaan atau mendownload nya dengan mengakses situs intel ini . Pilihlah sesuai versi yang ada pada device kamu. Selain itu kamu juga bisa membeli di toko elektronik yaitu “Dongle USB Bluetooth”  dengan harga kisaran Rp. 20.000 sampai 25.000.

Akhir Kata

Nah begitulah teman-teman manfaat dan cara mengaktifkan bluetooth lewat laptop dan komputer, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan. Bagi yang tau manfaat dan cara yang lain dan pastinya lebih lengkap, boleh yuk di share di kolom komentar. Terimakasih dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ^.^

Baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Laptop atau PC
Baca juga: Cara Menghidupkan Bluetooth di Komputer dan Laptop

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *