Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Cara Buat Stiker WA Pakai Foto Sendiri

InnovationVibeCara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri – WhatsApp barusan menebar feature baru yaitu Stickers. Tipe stiker yang dijajakan basis chatting punya Facebook itu juga beragam. Dari sisi opsi yang telah ada, pemakai WhatsApp saat ini bisa juga membuat stiker WhatsApp dari photo muka sendiri.

Langkah Membuat Stiker Menggunakan Foto Wajah Sendiri

  1. Pertama kali, Anda memerlukan minimal tiga photo selfie karenanya adalah jumlah minimum untuk photo yang dijadikah stiker.
  2. Selanjutnya, hapus background photo dan ganti formatnya jadi PNG supaya bisa mempunyai latar belakang terbuka. Anda dapat memakai program latar belakang eraser yang tersedia banyak di toko Play Store dan App Store. Untuk perumpamaan ini, KompasTekno memakai program Latar belakang Eraser buatan MediaEncode Inc. Supaya lebih gampang dibikin bersih, sebaiknya ambil photo dengan background warna polos, misalkan tembok.
  3. Seterusnya, membuka program yang baru tersebut lantas tentukan simbol “Eraser” dan tentukan photo yang pengin dibereskan. Ada banyak alat, terhitung alat automatis yang paling gampang dipakai untuk hilangkan background warna polos. Yakinkan latar belakang terhapus secara rata agar diperlihatkan secara baik di WhatsApp nanti.
  4. Jika sudah usai mengubah minimum 3 photo barusan, click tanda contreng di samping kanan atas, lalu photo akan terkonversi secara automatis ke pola PNG. Latar belakang Eraser sediakan alat untuk menambahkan text, tetapi Anda bisa juga memakai program lain, misalnya PicsArt untuk lakukan ini sesudah meniadakan background photo.
  5. Seterusnya, yakinkan WhatsApp telah diperbaharui ke versus 2.18 ataupun lebih baru supaya memberikan dukungan pemakaian stiker. Membuka WhatsApp, lalu tentukan pilihan menambahkan emoji yang berada di samping kiri kolom untuk tulis pesan. Selanjutnya tentukan simbol “Stickers” yang berada di kanan simbol ‘GIF’.
  6. Selanjutnya akan tampil penampilan stiker yang dipunyai pemakai, seperti stiker cangkir yang sudsh dipasang secara standar. Di halaman ini, tentukan tanda lebih (+) di sudut kanan atas untuk menambahkan stiker sendiri. Pemakai akan disuguhi beberapa set stiker yang direferensikan WhatsApp. Gulir ke bawah sampai ada text “Get more stickers”, tentukan pilihan itu untuk menambahkan stiker buatan sendiri.
  7. ¬†Anda akan diantarkan ke penampilan Play Store atau App Store yang berisi daftar program dengan keyword “WAStickerApp”. Dalam perincian, tentukan program Individual Stickers for WhatsApp buatan Stukalov lalu install di piranti.
  8. Sesudah dipasang, membuka program itu. Di penampilan app yang baru didownload itu, akan tampil beberapa gambar yang ada di hp pemakai, terhitung photo hasil koreksi barusan. Program ini cuman akan membaca gambar yang berekstensi *.PNG.
  9. Seterusnya, tinggal tentukan tombol “Add”. Beberapa foto selfie Anda akan di-import ke WhatsApp sebagai set stiker baru yang dapat dipakai dalam pembicaraan.

Akhir Kata

Demikianlah keterangan bagaimana cara mudah membuat stiker WhatsApp pakai foto sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Terima kasih

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi OVO Secara Permanen dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *