Terungkap! Begini Loh Cara Reset HP Asus ke Setelan Pabrik

cara reset hp asus ke setelan pabrik

InnovationVibeTerungkap! Begini Loh Cara Reset HP Asus ke Setelan Pabrik – Hallo gaes bagi kamu para pengguna smartphone Asus apalagi yang masi memakai HP keluaran seri lama, pernah ga sih ketika mengakses media sosial atau bermain game yang berat merasakan hang serta panas yang luar biasa bahkan sampai nyentrum? sudah melakukan berbagai cara baik itu menguinstall aplikasi tidak penting, clear cache atau bahkan restart ulang akan tetapi tetap sama aja dan tidak membuahkan hasil?.

Sepertinya kamu harus melakukan reset ke setelan pabrik nih atau biasa disebut Factory Reset. Loh kok gitu?  ya karena memang hanya itulah cara terakhir yang bisa kamu lakukan. Tapi aku masih bingung banget nih caranya itu gimana L, gausah bingung berikut penulis akan memberikan tips / cara mereset HP Asus ke setelan pabrik dengan mudah. Perlu diingat ya, hal seperti ini akan membuat seluruh data kamu terhapus, untuk itu sebelum melakukannya jika ada data yang penting harap di backup terlebih dahulu ya melalui email atau dipindahkan ke Laptop. Oke lanjuuut.

Dengan Memanfaatkan Fitur Bawaan HP

Maksudnya disini ialah, memanfaatkan fitur bawaan sistem yang ada didalam HP Asus kamu untuk melakukan Factory Reset, jadi kamu tidak perlu deh repot-repot untuk membawa smartphone kamu ke konter. Adapun langkah-langkah nya ialah :

  • Pilih menu settings (setelan)

cara reset hp asus ke setelan pabrik - menu setting

  • Setelah itu scroll kebawah lalu klik back up dan reset

cara reset hp asus ke setelan pabrik - backup and reset

  • Lalu pilihlah Factory data Reset

cara reset hp asus ke setelan pabrik - factory data reset

  • Nantinya apabila kamu menggunakan pengamanan ponsel berupa pin atau pola untuk membuka kunci layar, maka akan ada notifikasi yang dimana kamu harus memasukan pin atau pola. Kamu hanya tinggal memasukan saja, lalu apabila ada kolom konfirmasi kamu hanya tinggal klik ok. Maka secara otomatis hp kamu akan restar sendiri dan melakukan reboort sistem ke setelan pabrik. Kamu hanya tinggal menunggu saja sampai nantinya akan muncul layar home yang baru.

Bagi teman-teman yang menggunakan Android versi terbaru, ada cara yang sedikit berbeda dalam melakukan reset ke setelan pabrik, berikut tutorialnya :

  1. Sama seperti diawal masuklah ke menu setting
  2. Lalu scrool kebawah dan pilih System
  3. Setelah itu klik Reset Options
  4. Dan pilihlah Earse All Data, sama seperti yang sebelumnya apabila kamu menggunakan pengamanan ponsel berupa pin atau pola untuk membuka kunci layar, maka akan ada notifikasi yang dimana harus memasukan pin atau pola. Teman-teman hanya tinggal memasukan saja, lalu apabila ada kolom konfirmasi klik ok. Secara otomatis hp kamu akan restar sendiri dan melakukan reboort sistem ke setelan pabrik. Jadi ya tunggu saja sampai nantinya akan muncul layar home yang baru.
cara reset hp asus ke setelan pabrik - earse all data
Pic By Asus.com

Dengan Menggunakan Metode Hardware Reset

Berbeda dengan Iphone, Asus melalui website resminya (Asus.com) justru juga merekomendasikan cara Hardware Reset untuk melakukan reboot sistem ke setelan pabrik. Metode ini biasanya digunakan apabila HP kamu sering mengalami Hang secara tiba-tiba. Lantas bagaimanakah caranya dengan menggunakan metode Hardware Reset ini? Yuk disimak!

  • Pastikan Smartphone kamu memiliki baterai lebih dari 45 %
  • Matikan hp kamu, lalu setelah mati Tekan kombinasi “Tombol Power + Tombol Volume up” ditahan selama 3~5 detik.
  • Ketika muncul icon Android, maka lepaskanlah jarimu yang mulanya menekan tombol power dan volume up tadi agar nantinya akan diarahkan untuk masuk mode Update (Droidboot).
  • Tanda munculnya mode Update (Droidboot) itu seperti ini :

cara reset hp asus ke setelan pabrik - icon android

  • Pilihlah option Factory Reset, eits perlu di catat ya cara memilihnya bukanlah dengan menggunakan touchscreen, akan tetapi menggunakan tombol Volume up atau down dan mengkonfirmasinya tekan tombol power (tombol yang biasa digunakan untuk mematikan atau menghidupkan hp).

cara reset hp asus ke setelan pabrik - update droidboot

  • Setelah itu device kamu nantinya akan reboot sendiri secara otomatis dan melalui proses Factory Reset, tunggu saja sampai muncul home screen baru dan selamat! HP kamu telah berhasil kembali ke setelan pabrik!

Akhir Kata

Nah begitulah cara reset Hp Asus ke pengaturan pabrik, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan atau kesalahan kata dalam penulisan, Bagi yang masih bingung yuk bertanya  di kolom komentar. Terimakasih dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ^.^

Baca juga: Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik Di Android Dan ioS 2021
Baca juga: Langkah Paling Ampuh Hilangkan Watermark TikTok di Android

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *