Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 8,9,10 Yang Pastinya Tidak Ribet !

cara uninstall aplikasi di laptop windows

InnovationVibe – Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 8,9,10 – Pada zaman saat sekarang ini, sebagian orang dalam menggunakan komputer (PC)  lebih banyak dengan sistem operasi Windows 8, 9 dan 10. Hal itu dikarenakan banyaknya aplikasi software untuk kebutuhan pengguna saat ini akan terasa lebih mudah dijalankan dengan sistem operasi Windows yang terbaru itu. Terlalu banyak aplikasi tentu akan membuat kinerja dari komputer menjadi lambat sehingga membuat para penggunanya berpikir untuk melakukan uinstall (menghapus) aplikasi-aplikasi yang rasanya tidak diperlukan lagi untuk kebutuhan kerja mereka.

Sebenarnya menguinstall di komputer atau laptop ini tidaklah begitu sulit, memang ada beberapa aplikasi software khusus seperti Tune up utilities dan Ccleaner. Namun dengan menggunakan itu, kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu yang pastinya akan membuat kapasitas penyimpanan di komputer atau laptop kamu menjadi berkurang. Belum lagi kendala-kendala penginstalan yang memakan waktu, Nah mengantisipasi hal itu, berikut kami berikan kepada kamu cara-cara yang ampuh serta pastinya tidak ribet dalam melakukan uinstall aplikasi di komputer atau laptop yang bersistem operasi Windows 8, 9, 10. Cekidott!

Begini Cara Uninstal Aplikasi di Windows

  • Kamu klik menu star (berlogo windows) yang berada paling pojok kiri lalu kamu pilih menu setting.
  • Setelah sampai di Menu Windows, kamu pilih Apps yang dimana nanti akan menampilkan beberapa pilihan aplikasi.
  • Nah nanti kamu akan diarahkan beberapa kolom menu, kamu tinggal klik App dan Features nanti akan ditampilkan beberapa aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Pilihlah aplikasinya lalu tekan kolom uninstall lalu tekan Yes.

 

cara cepat uninstall aplikasi di laptop windows

Selesai deh, aplikasi kamu sudah teruinstall!. Lakukanlah cara yang sama kebeberapa aplikasi lain yang ingin kamu hapus. Namun, ada lagi loh cara yang lebih simpel J, mau tau? beneran nih?

Cara Simpel Uninstal Aplikasi di Windows 8, 9, 10

  • Sama seperti yang sebelumnya, pilihlah menu start (berlogo windows) lalu nanti muncul program-program atau aplikasi-aplikasi.
  • Setelah itu Lihat dan pilih lah aplikasi apa yang ingin kamu uinstal lalu klik kanan dan tekanlah uninstall
  • Perlu diingat, hal ini tidak langsung menguinstal aplikasi kamu, tetapi sistem akan mengarahkan kamu ke menu Program and Features. Disana ada daftar aplikasi yang terinstal di laptopmu. Pilih aplikasi yang akan kamu uinstall, lalu klik dan tekanlah kolom uninstall.
  • Setelah itu tekan yes maka nanti akan diarahkan ke langkah-langkah uinstall sesuai aplikasi yang ingin kamu hapus, ikuti saja langkah tersebut dan selamat aplikasimu telah teruninstall!.

cara cepat uninstall aplikasi di laptop windows 8

Gimana? Gampang kan? Nah begituah teman-teman cara yang paling simpel dan praktis bagi kamu yang ingin menguinstall aplikasi yang tidak dipakai lagi di Komputer atau Laptop kamu. Jika tidak percaya silahkan coba sendiri ya hehehe. Jika ada punya cara jitu yang lain bisa share di kolom komentar. Terimakasih dan maaf apabila ada kesalahan kata. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

Baca juga: Inilah Aplikasi Screenshot di Laptop dan PC Terbaik 2021
Baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Laptop atau PC

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *