Contoh Terlengkap Surat Kuasa Pengambilan Gaji

Contoh Terlengkap Surat Kuasa Pengambilan Gaji

InnovationVibe.ComContoh Terlengkap Surat Kuasa Pengambilan Gaji – Ada beberapa manfaat surat kuasa, diantaranya untuk mewakilkan seorang untuk ambil upah. Jika Kamu adalah seorang pegawai atau pensiunan dari satu lembaga, mengenali contoh surat kuasa ambil upah pasti benar-benar bermanfaat bila setiap saat Kamu berhalangan.

Surat kuasa sendiri ialah surat sah yang biasanya ditanda bereskan di atas materai yang berisi info berkaitan pengalihan kuasa dari 1 faksi pada pihak yang lain. Adanya surat kuasa, karena itu lembaga atau instansi akan siap memberi upah pada orang yang sudah dipilih.

Manfaat Surat Kuasa Pengambilan Gaji

Surat kuasa ambil upah terhitung ke salah satunya tipe surat kuasa individu yang tersering dipakai. Lewat surat kuasa ambil upah, seorang yang bukan yang menerima upah bisa ambil beberapa upah pada masa yang sudah dipastikan dari satu lembaga atau perbankan. Surat kuasa pengambilan gaji terhitung ke salah satunya tipe surat kuasa individu yang tersering dipakai. Lewat surat kuasa ambil upah, seorang yang bukan yang menerima upah bisa ambil beberapa upah pada masa yang sudah dipastikan dari satu lembaga atau perbankan.

Hingga saat ini, masihlah ada beberapa perusahaan atau lembaga yang mengaplikasikan mekanisme pengupahan manual baik itu lewat perbankan atau langsung mengambil ke perusahaan. Lembaga perbankan sendiri pasti cuman akan layani penarikan uang secara tunai yang dilaksanakan oleh pemilik rekening. Hingga tanpa surat kuasa ambil upah, benar-benar mustahil orang yang lain bukan pemilik rekening untuk lakukan penarikan uang lewat rekening bank. Karena itu diperlukan surat kuasa ambil upah.

Dengan surat kuasa yang ditanda bereskan pemilik rekening di atas materai, teller bank akan mengolah keinginan ambil upah di rekening. Kecuali bermanfaat untuk ambil upah karyawan aktif, surat kuasa ambil upah dapat dipakai untuk menarik upah pensiunan PNS dan lain-lain. Kecuali dipakai untuk ambil upah yang ditransfer lewat rekening bank, surat kuasa bisa juga dipakai untuk ambil upah yang langsung diberikan lewat faksi keuangan perusahaan.

Info Penting Dalam Surat Kuasa Pengambilan Gaji

Seperti pengerjaan surat kuasa biasanya, surat kuasa ambil upah terbagi dalam beberapa susunan penting yang membuat surat itu.

Susunan utama di bawah ini harus ada pada tiap surat kuasa ambil upah supaya dipandang syah dan berlaku di mata hukum.

  • Judul surat kuasa. Jika dipakai sebagai surat kuasa non-pribadi seperti dari lembaga, karena itu masukkan nomor surat kuasa.
  • Identitas orang yang memberi kuasa atau umum disebutkan Faksi Pertama. Identitas yang perlu ditulis mencakup nama komplet, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, pekerjaan, umur dan lain-lain.
  • Identitas orang yang terima kuasa atau umum disebutkan Faksi Ke-2 . Sama dengan penulisan identitas pada Faksi Pertama, Kamu harus tuliskan identitas mencakup nama komplet, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, pekerjaan, umur dan lain-lain.
  • Info khusus berkaitan tipe penyerahan kuasa yang diberi dari Faksi Pertama ke Faksi Ke-2 . Berkaitan surat kuasa ambil upah, karena itu harus diikutkan masa upah yang diartikan dan lembaga tempat ambil upah apa di perusahaan atau instansi perbankan.
  • Tempat dan tanggal waktu penulisan surat kuasa
  • Materai tempel untuk tingkatkan kemampuan hukum. Tanpa materai tempel, beberapa instansi seperti lembaga perbankan tidak siap mengolah permintaan penarikan upah.
  • Tanda-tangan pemberi kuasa di atas materai dan yang menerima kuasa
  • Nama komplet pemberi kuasa dan yang menerima kuasa

Ingat jika surat kuasa ambil upah ini memiliki sifat peka sebab mengikutsertakan beberapa uang, yakinkan Kamu cuman mengutus orang yang betul-betul bisa dipercayai dan amanah.

Biasanya, orang akan pilih untuk mengutus anggota keluarganya seperti istri, anak kandungan, saudara dan yang lain.

Dalam penulisan surat kuasa harus mengikut aturan penulisan baku yang sudah diputuskan. Jauhi tulisan yang berbelit-belit dan memusingkan untuk menghindari dari salah paham.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji

Contoh Surat Kuasa Ambil Upah Pegawai Yang Masih Terdaftar Aktif

SURAT KUASA PENGAMBILAN GAJI PT Maju Jaya Selalu

Yang bertanda tangan di bawah ini saya,

Nama : Kartika Yulia

NIK : 324532137690

Alamat Lengkap : Jalan Ujung Tengah No. 43, Majene, Sulawesi Barat

Pekerjaan : Head Customer Service PT Maju Jaya Selalu

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA. PIHAK PERTAMA melalui surat ini memberikan kuasa kepada,

Nama : Nanda Putri

NIK : 324532137756

Alamat : Jalan Ujung Tengah No. 43, Majene, Sulawesi Barat

Pekerjaan : Mahasiswi

Untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Melalui surat ini, PIHAK PERTAMA memberikan kuasa penuh terhadap PIHAK KEDUA untuk melakukan pengambilan gaji PIHAK PERTAMA pada periode bulan Maret 2020 di PT Maju Jaya Selalu.

Surat ini dibuat karena PIHAK PERTAMA berhalangan hadir untuk mengambil gaji disebabkan kondisi kesehatan yang kurang baik.

PIHAK PERTAMA akan sepenuhnya bertanggung jawab dengan menanggung segala risiko yang mungkin ditimbulkan akibat adanya pelimpahan kekuasaan terhadap PIHAK KEDUA.

Demikian surat kuasa ini dibuat oleh PIHAK PERTAMA dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun. Semoga surat ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Majene, 3 April 2020

PIHAK PERTAMA                                                                                                                                                       PIHAK KEDUA

(tanda tangan)                                                                                                                                                            (tanda tangan)

Kartika Yulia                                                                                                                                                                    Nanda Sari

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Bagi Pegawai Yang Sudah Pensiun

Contoh surat kuasa ambil upah untuk pensiunan sesungguhnya tidak begitu berbeda jauh dari sisi pola dengan surat kuasa ambil upah pegawai aktif. Namun sedikit ada ketidaksamaan dibagian penuturannya

SURAT KUASA PENGAMBILAN GAJI PEGAWAI PENSIUNAN DINAS PENDIDIKAN

Yang bertanda tangan di bawah ini saya,

Nama                : Susi Wati

NIK                   : 31214567345

Alamat              : Jalan Puncah Sekuning No. 1 A, Palembang, Sumatera Selatan

Pekerjaan          : Pensiunan PNS Dinas Pendidikan Kota Palembang

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PEMBERI KUASA. PIHAK PEMBERI KUASA melalui surat ini memberikan wewenang kepada,

Nama                            : Aan Sarwono

NIK                               : 31214567236

Alamat                          : Jalan Puncah Sekuning No. 1 A, Palembang, Sumatera Selatan

Pekerjaan                      : Mahasiswi

Hubungan Kekerabatan  : Anak kandung

Untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK PENERIMA KUASA.

Melalui surat ini, PIHAK PEMBERI KUASA memberikan wewenang penuh terhadap PIHAK PENERIMA KUASA untuk mengambil gaji pensiunan pribadi PIHAK PEMBERI KUASA  untuk periode bulan Juni 2020 di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Surat ini dibuat mengingat PIHAK PEMBERI KUASA tidak dapat mengambil gaji dikarenakan sedang berada di luar kota untuk menghadiri acara keluarga.

PIHAK PEMBERI KUASA akan bertanggung jawab sepenuhnya dan menanggung segala risiko yang mungkin ada akibat pelimpahan wewenang terhadap PIHAK PENERIMA KUASA.

Demikian surat kuasa ini dibuat oleh PIHAK PEMBERI KUASA dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sadar tanpa paksaan dari pihak manapun. Diharapkan surat ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Mempawah, 3 Juni 2020

PIHAK PEMBERI KUASA                                                                      PIHAK PENERIMA KUASA

(tanda tangan)                                                                                                       (tanda tangan)

 

Susi Wati                                                                                                           Aan Sarwono

Hal paling penting yang penting dipahami berdasar contoh terlengkap surat kuasa pengambilan gaji di atas ialah pemakaian Bahasa Indonesia yang sesuai Ejaan Yang Disempurnakan. Pakai bahasa yang gampang dimengerti dan tidak begitu berbelit dan yakinkan susunan suratnya telah tepat. Semoga bermanfaat ya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *