Perhatikan! Ini 3 Tanda Utama Bahwa WhatsApp Anda Telah Di Blokir oleh Teman

ciri-ciri whatsapp diblokir sementara

InnovationVibe – 3 Tanda Utama Bahwa WhatsApp Anda Telah Di Blokir oleh Teman – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp?, teruntuk para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi bagi aplikasi yang menyediakan fitur chatting (pengiriman pesan) ini. Dalam penggunaannya kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan uang untuk membeli pulsa. Menggunakan jaringan internet berupa data atau wifi saja kamu sudah bisa melakukan komunikasi dengan teman,keluarga bahkan sang kekasih. Tak hanya untuk bertukar pesan, fitur yang dirilis pada Januari tahun 2009 ini juga memiliki fitur untuk melakukan obrolan daring (telfon), obrolan video serta mengirim foto dan video ke beberapa teman kamu.

Selain yang tertulis diatas, WhatsApp juga memiliki fitur berupa Blokir. Apa itu Blokir? Blokir merupakan suatu tindakan untuk memutus akses komunikasi pada seseorang, biasanya pemblokiran ini dilakukan karena mereka merasa tidak nyaman ketika berhubungan dengan lawan bicaranya atau adanya indikasi tindak kejahatan yang dilakukan oleh beberapa oknum kepada para pengguna WhatsApp. Ya kalau ketika ada sepasang kekasih yang tengah menjalani hubungan juga rawan si diantara kedua belah pihak melakukan pemblokiran dikarenakan ada masalah serta retaknya hubungan asmara mereka wkwkw.

Bagaimanakah cara agar kita mengetahui bahwa nomor kita telah di blokir?  berikut kami jabarkan tanda-tanda bahwa nomor WhatsApp kamu memang benar-benar telah diblokir.

Nomor Teman Kamu Tidak Bisa Dihubungi Melalui Pesan Singkat atau Telfon

begini ciri-ciri whatsapp diblokir teman
Pic by Idn Times

Hal utama yang membuktikan bahwa nomor WhatsApp yang telah diblokir yaitu berupa tidak terkirimnya pesan yang telah kamu tulis ke kontak. Biasanya ini ditandai dengan pesan yang dikirimkan hanya centang satu dan tidak berubah ke centang dua. Serta ketika kamu mencoba untuk menelfon, status dari nomor yang dihubungi hanya “memanggil” dan tidak berubah ke “berdering”.

Namun kamu jangan salah paham dan panik dulu ya, bisa jadi saja mereka tidak bisa dihubungi karena lawan bicaramu saat ini tengah tidak memiliki akses internet. Untuk memastikannya silahkan menunggu terlebih dahulu, jika dalam jangka waktu 1 sampai 2 minggu masih tidak bisa dihubungi, bisa dipastikan bahwa nomor kamu telah di blokir!.

Foto Profil Kontak Tiba-Tiba Tidak Ada

inilah ciri-ciri whatsapp diblokir orang lain
Pic by Wattpedia

Nah berikutnya ialah berupa foto profil dari kontak kamu yang mulanya ada tiba-tiba menghilang atau berubah menjadi deafult. Karena didalam fitur WhatsApp apabila nomor kamu telah diblokir maka kamu tidak akan pernah bisa diberi akses untuk melihat foto profil dari teman kamu.

Perlu diingat!, setiap pengguna kadang mereka merasa tidak nyaman untuk menggunakan fotonya sebagai foto profil di WhatsApp, untuk memastikan bahwa nomor kamu memang benar-benar telah diblokir, cobalah untuk menghubunginya dengan mengirim pesan singkat atau menelfon. Apabila tidak bisa, maka sudah dipastikan bahwa nomor kamu telah di blokir.

Tidak Bisa Mengirimkan Pesan Suara

ciri-ciri whatsapp diblokir sementara
Pic by Gride.id

Tak hanya mengirim pesan teks dan menelfon, mengirim pesan suara merupakan salah satu hal yang membuktikan bahwa nomor kamu telah di blokir. Kenapa ini bisa terjadi ? karenakan sistem WhatsApp telah menutup rapat-rapat jalur komunikasi apapun yang dilakukan oleh seorang pengguna yang telah memblokir nomor kamu. Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dari perbuatan tidak menyenangkan oleh salah satu pengguna ke pengguna yang lain.

Nah teman-teman, itulah 3 tanda utama bahwa nomor WhatsApp kamu yang sepenuhnya telah di blokir, jika nomor kamu diblokir oleh orang yang sebenarnya juga kamu tidak terlalu kenal bisa jadi ia melakukan tidakan itu dikarenakan merasa kurang nyaman untuk berkomunikasi dengan kamu. Namun jika nomor kamu telah diblokir oleh teman dekat, sahabat bahkan keluarga bisa jadi kamu tengah ada masalah pribadi dengan mereka, maka solusi dari kami segeralah menyelesaikan masalah tersebut  dengan mengunjunginya secara tatap muka atau menelfon dengan jaringan operator seluler.

Nah, Itulah penjelasan mengenai ciri-ciri WhatsApp Anda telah diblokir oleh orang lain. Sekian dulu dari kami ya manteman, sampai jumpa di tulisan berikutnya! Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Membuka 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP
Baca juga: Cara Mudah Mengganti Bahasa WhatsApp di Smartphone

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *