Begini Tips Menaikkan Followers Instagram Tanpa Menggunakan Auto Followers

tips menaikkan followers instagram tanpa menggunakan auto followers

InnovationVibeBegini Tips Menaikkan Followers Instagram Tanpa Menggunakan Auto Followers – Instagram merupakan salah satu platfrom media sosial yang paling banyak digunakan oleh warganet. Hingga Januari 2021 jumlah pengguna Instagram di Indonesia mencapai angka kurang lebih sebanyak 85 Juta jiwa. Tipikal pengguna aplikasi ini pun beragam, ada yang hanya sekedar berbagi momen berarti dalam hidup mereka dan ada juga yang ingin mencari popularitas dengan mengumpulkan banyak followers.

Cara apapun dilakukan untuk mendapatkan banyak pengikut salah satunya dengan menggunakan bot auto followers yang biasanya dibeli melalui situs SMM (Sosial Media Marketing) atau beberapa situs yang menyediakan auto follower secara gratis.

Perlu diketahui cara tersebut sebenarnya dilarang oleh pihak Instagram serta beresiko sangat tinggi.  Akun Instagram Kamu terancam dibanned karena melanggar peraturan komunitas serta bisa di hack oleh seseorang yang telah menyadap data-data kamu ketika kamu menggunakan situs auto followers yang gratis. Lalu bagaimanakah cara untuk menaikkan followers Instagram yang aman dan terjamin? Yuk disimak !

cara menaikkan followers instagram tanpa menggunakan auto followers

Tips Menaikkan Followers IG Tanpa Menggunakan Auto Followers

Buatlah konten-konten original yang menarik

Salah satu alasan warganet menggunakan Instagram ialah untuk mencari hiburan. Tentu hal ini merupakan kesempatan emas bagi kamu yang ingin mendapatkan popularitas di Instagram. Kamu bisa membuat konten-konten yang menarik berupa Quote, video lucu, Tutorial Make Up atau Memasak hingga sebuah karya  seni visual yang keren baik itu melalui foto ataupun video.

Apabila nanti kontenmu banyak mendapatkan like dan share serta direpost oleh beberapa akun media hiburan yang memiliki jumlah pengikut yang besar, maka followers secara alami akan terus bertambah. Selain menambah jumlah followers  cara ini akan membuat kamu dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar yang akan meminta kamu untuk mengiklankan produk atau menawarkan dirimu menjadi Content Creator /Brand Ambassador mereka .

Tentu hal ini pastinya sangat menguntungkan. Perlu di ingat cara seperti ini harus kamu lakukan secara konsisten dan disiplin ya! Agar impresi dan interaksi pada akun Instagram milikmu terus bertambah.

Gunakan caption yang menarik

Kamu harus memperhatikan caption pada postingan yang akan diupload baik itu foto atau video. Tulis caption yang jelasdan menarik yang menceritakan detail tentang postingan tersebut. Dalam penulisan caption, kamu juga harus lebih interaktif agar dapat mengundang netizen untuk memberikan komentar. Ingat jangan terlalu lebay dan jangan terlalu kaku, yang penting bahasanya santai dan dapat diterima oleh khalayak.

Setiap postingan harus mencantumkan hastag (tagar)

Ini penting sekali karena banyak nya mencantumkan hashtag, kemungkinan konten kamu dilihat banyak orang menjadi lebih besar. Namun jangan sembarangan hastag ya, Dalam mencantumkannya  harus memilih-milih terlebih dahulu tagar yang banyak di akses oleh warganet serta yang pastinya itu sesuai dengan konten – konten  yang ada di akun Instagram kamu.

Memperhatikan jadwal upload

Ketika ingin mengupload sebuah konten, kamu harus memperhatikan kapan waktu upload yang lebih tepat. Ini diperlukan agar konten yang  kamu buat tidak sia-sia serta dapat diliat banyak khalayak karena pada saat ini mereka tengah menggunakan Smartphone untuk mengakses sosial media. Menurut penulis, waktu terbaik untuk mengupload postingan di Instagram adalah saat jam warganet sedang santai atau beristirahat. Seperti saat waktu istirahat atau makan siang sekitar pukul 12:00 – 14 : 00,  sore pukul 17 : 00 dan saat malam hari sekitar pukul 20 : 00 – 22: 00.

Share konten ke media sosial yang kamu miliki

Dengan membagikan ke media sosial yang lain seperti Facebook, Twitter atau Story WhatsApp. Para pengikut yang ada disana dimana mereka tidak mengikuti kamu di Instagram sepintas akan mengetahui bahwa kamu memiliki akun Instagram dengan konten yang menarik. Tentunya ini akan mengundang mereka untuk memfollow akun Instagram kamu serta memungkinkan mereka untuk menshare karya mu tersebut. Ini pastinya akan membawa manfaat bahwa konten mu lebih banyak dijangkau banyak orang dan pastinya akan menambah sedikit demi sedikit followers kamu.

Tambahkan lokasi pada postingan

Selain beberapa cara diatas. jangan lupa juga untuk menaruh lokasi pada postingan yang diupload tersebut. Menambahkan lokasi akan membuat konten anda akan muncul pada pencarian lokasi. Kemungkinan besar orang-orang yang hendak ingin melihat beberapa postingan berdasarkan area lokasi akan menyukai postingan dan memfollow kamu di Instagram!. Dengan begitu followers akun Instagram kamu akan bertambah serta mendapatkan jaungkauan impresi wilayah yang lebih banyak. 

Follow dan Unfollow akun Instagram Artis

Dengan memfollow banyak akun artis sepintas ini akan mengundang orang mengikuti kamu di Instagram. Hal ini dikarenakan kamu dinilai sebagai pengguna yang aktif dan bukanlah akun mati. Saat orang lain mengikuti para artis, maka disana sistem Instagram akan merekomendasikan kamu untuk di follow berikutnya.

Namun apabila seketika kamu tidak ingin mengikuti artis tersebut maka kamu bisa unfollow. Sebenarnya cara ini memiliki resiko apabila kamu tidak bijak dalam melakukannya, resiko yang diterima berupa akun kamu dinilai telah melakukan SPAM oleh Instagram. Maka untuk mensiasati itu, kamu harus memberi jeda ketika kamu hendak memfollow atau unfollow para artis.

Akhir Kata

Nah itulah cara agar akun Instagram kamu memiliki banyak pengikut tanpa menggunakan auto followers, jika kamu ada tips lain boleh share di kolow komentar ya lalu kita diskusikan disana. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau salah kata. Terimakasih dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya !

Baca juga: Cara Unduh Insta Story Instagram dengan Mudah
Baca juga: Cara Terlengkap Mengubah Password Instagram

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *